Rabu, 11 Mei 2011

Masuk Koran Kampus

Shella, Lulusan STIE Perbanas yang Suka Tantangan Baru
Thursday, 17 February 2011

Menghasilkan lulusan yang menguasai konsep dan teori di bidang bisnis dan perbankan serta mampu menerapkannya di dunia praktek merupakan salah satu tujuan STIE Perbanas Surabaya. Dan dari tahun ke tahun, lulusan terbaik telah dilahirkan oleh STIE Perbanas. Seperti pengalaman Shella Septianovany, SE, salah satu alumni STIE Perbanas angkatan 2005 jurusan S1 Akuntansi yang lulus pada April 2009. Kesempatan kali ini, Shella, panggilan akrabnya, berbagi pengalaman dengan mahasiswa STIE Perbanas yang masih menempuh perkuliahan. Selama menjadi mahasiswa STIE Perbanas, Shella dikenal turut aktif dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa), tepatnya di UKM Tae Kwon Do. Ternyata materi akuntansi juga diterapkannya di ormawa, karena di dalam kepengurusan Shella berperan dalam mengatur kebendaharan ormawa.

Tidak berbeda ketika Shella terjun ke lapangan pekerjaan. Shella yang saat ini menjadi HRD and Payroll di PT. Bumi Mulya Indah Lestari sangat bangga menjadi lulusan di STIE Perbanas. Karena dari cerita Shella, sebelum mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi, Shella telah bekerja di Arek TV sebagai accounting selama satu tahun. Perkembangan Shella di lapangan pekerjaan juga telah dibuktikan dengan diangkatnya Shella pada pertengahan 2010 menjadi Sekretaris Direksi. Namun, Shella dikenal sebagai mahasiswa yang menyukai tantangan baru, maka pada September 2010 Shella mencoba untuk berlintas jalur ke bagian Human Resources Development (HRD). Bagi Shella, ini merupakan tantangan baru dan memang Shella senang mempelajari segala bidang. Jadi ini merupakan pengalaman berbeda dan perlu dicoba bagi Shella.
Walaupun Shella telah mendapatkan kenyamanan dalam bekerja, sampai saat ini Shella masih sering mendapatkan panggilan interview baik dari perusahaan kecil mapun besar. Ternyata STIE Perbanas, khususnya informasi dari Perbanas Career Center (PCC), turut andil dalam penyampaian informasi lowongan pekerjaan kepada lulusan. Karena STIE Perbanas terus memantau lulusan dalam memperoleh pekerjaan. Bagi Shella pribadi, salah satu program STIE Perbanas ini dapat membantu lulusan mencari pekerjaan yang cocok dan terbaik bagi pribadi masing-masing. Karena tidak semua lulusan mendapatkan kecocokan walaupun telah lama bekerja di suatu perusahaan.
“Banyak materi ataupun pengalaman selama di STIE Perbanas yang dapat diaplikasikan selama di dunia kerja. Tapi perlu ditingkatkan mental mahasiswa ketika menempuh dunia kerja, janganlah takut dan jangan berhenti untuk terus belajar. Walaupun nanti lintas jalur atau bekerja di bidang selain ekonomi, tetaplah tuntut ilmu dan selalu tanggap akan peruabahan yang ada nantinya.” pesan Shella kepada seluruh mahasiswa STIE Perbanas yang masih menempuh perkuliahan. (Koni/Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar