Selasa, 30 Oktober 2012

Alergi!!! Simping???

Malming kemarin kalap makan Simping ama saudaraku/sahabatku/keluargaku sapa lagi kalau tidak komite Hijabers Gresik... Huaaaaaa bayangkanlah satu kresek besar merah yang ada di pasar-pasar biasanya tuh full simping, dan dimakan rame-rame bersama bak item buat tampungan kulit simpingnya.
Hemm... Kebayang khan gimana serunya dan ramenya berebut sampai gak sanggup ngehabiskannya, soalnya mereka sudah kenyang duluan sebelumnya (abis makan besar uy sebelumnya).

Dan biasanya efek binatang simping atau kata lain capiz shells ini adalah Mules alias diare atau Alergi gatal-gatal jika tidak tawar/tidak kuat, karena simping ini sejenis dengan kerang laut dimana banyak yang tidak bisa/ tidak cocok bila memakannya.

Keluhan pertama kayaknya terjadi ama aku nih hiksss... mendadak pass hari ini badan aku gatal kayak alergi gitu, tapi apa iya baru berasa hari ini???? padalhal makannya malam minggu... mmm entahlah, yang jelas sebelumnya aku tidak makan apa-apa selain daging sapi, dan jarang banget orang yang alergi ama daging. So kayaknya karena simping deh.

 Apa sih itu simping?

Taaarrrraa... banyak orang yang tidak tau hewan apa itu SIMPING. Seperti yang aku sebutkan tadi, simping ada nama lain ya itu capiz shells (nemu dari mbak google) dan inilah penampakannya :

info lengkap >>> disini

tipis, transparan dan nyummyyy rasanya, cuma berhati-hatilah jika mempunyai alergi terhadap seafood dan mempunyai masalah dengan perut. Tipsnya sih sebelum makan tuh simping kalau bisa makan nasi dulu, atau bisa juga setelah makan tuh simping langsung netralkan dengan degan hijau.
Ehemm... baru nemu juga di mbah google juga kalo kulit simping yang biasanya selalu dibuang itu, ternyata bisa dimanfaatkan banyak hal chek >>> disini.

Kulit Simping

 Oke selamat mencoba yah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar